Bawakan 17 lagu, Air Supply Sukses Gelar Konsernya Dijakarta

Duo soft rock legendaris asal Australia, Air Supply, kembali menyapa penggemarnya di Jakarta, dalam konser bertajuk "40th Anniversary Celebration of Love", Jumat (3/3).

Dihelat di The Kasablanka Hall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, antrean penonton sudah mengular satu jam sebelum konser dimulai.

Berdasarkan pantauan, mayoritas penonton yang datang adalah usia dewasa dan berpasangan. Beberapa diantaranya, hadir bersama anak-anak mereka. Sambil menunggu dimulainya konser mereka tampak sibuk berswafoto.

Duo yang dipunggawai Russell Hitchcock dan Graham Russell ini membuka penampilannya sekitar pukul 20.30. 'Sweet Dreams' menjadi lagu pembuka konser band bentukan tahun 1975 ini, sontak histeria penggemar pun tidak terhindari.

Riuh penonton kembali berlanjut saat 'Even The Nights' ditembangkan disusul 'Just As I Am', dan 'Every Woman'. Keempat lagu itu mendapatkan sambutan hangat dari karena sudah tidak asing di telinga penggemar.

"Senang bisa kembali ke sini. Di sini semua orang begitu ramah kepada kami, seperti keluarga sendiri," ungkap Graham disambut riuh teriakan penonton.

Setelah lagu 'Here I Am' dan 'Chances', tiba lagu 'Goodbye' dinyanyikan. Seisi ruangan pun langsung bergemuruh di bagian intro. Maklum, lagu ini sudah sangat terkenal. Penonton pun lantas membuat paduan suara dadakan hingga akhir lagu.

Semakin malam, penonton dibuat tenggelam dalam nuansa romantis yang diciptakan oleh lagu 'I Adore You', 'Free to Love', dan 'Two Less Lonely'.

Air Supply tampil mengejutkan ketika mereka turun dari panggung. Momen ini terjadi saat lagu balada "The One That You Love" dibawakan. Keakraban terasa ketika Graham menyempatkan diri untuk berswafoto dengan salah satu penggemarnya yang duduk di barisan depan.

Air Supply membawakan lagu-lagu seperti "Lost In Love", "Making Love Out Of Nothing At All", "Without You", dan "Shake It" di penghujung konser. "Sebelum kami pergi, kami punya sesuatu untuk dinyanyikan," kata Russel.

Lagu "All Out of Love" pun didapuk menjadi penutup konser. "I'm all out of love, I'm so lost without you, I know you were right believing for so long, I'm all out of love what am I without you/ I can't be too late to say that I was so wrong," seiisi ruangan dibuat bergema dengan potongan lirik ini.

"Terima kasih Jakarta!" tutup Russell sambil memberikan salam perpisahan dengan anggota band lainnya.

Photo by Zasmi Arel
Gigs Coverage 8038239312070152455

Post a Comment

emo-but-icon

Home item

SHVR GROUND FESTIVAL

ADS