Mercusuar, Usaha Terjauh Kunto Aji Menjadi Puitis

Sukses dengan single-single sebelumnya seperti Terlalu Lama Sendiri, Pengingat, Ekspektasi dan Akhir Bulan, Kunto Aji lantas tidak tinggal diam bersantai. Dirinya terus bergerak dengan karya-karyanya yang terangkum dalam album Generation Y menyebarkan apa yang ia ingin sampaikan melalui lirik dan musiknya tersebut. Dan kali ini ia datang kembali dengan menetapkan sebuah single bertajuk “Mercusuar”.

Ada banyak cara dalam membahas cinta dan Kunto Aji adalah salah satu yang sukses membahas tema universal tersebut dengan baik. Seperti di single sebelumnya yang berkisah tentang pasangan, juga kali ini dimana Kunto Aji mempersembahkan single terbarunya tersebut. “Mercusuar”, melalui single terbarunya ini Kunto Aji mencoba menyampaikan sebuah sekuel dari apa yang telah ia sajikan.

“Mercusuar seakan menjadi sekuel dari lagu-lagu saya sebelumnya. Setelah Terlalu Lama Sendiri dan Ekspektasi, Mercusuar bercerita tentang akhir dari pencarian yang berdasar dengan pengalaman pribadi. Single ini seakan menjadi rekam jejak saya menjalani naik turun dalam sebuah hubungan percintaan jarak jauh selama 10 tahun. Bagaimana rasanya dipisahkan jarak, dan bagaimana kembali pulang ke seseorang yang membuat saya seperti di rumah. Sebuah materi yang paling personal dalam album dan usaha terjauh saya dalam menulis lagu puitis,” ujar Kunto Aji.

Lirik paling puitis versi Kunto Aji ini tersaji dalam alunan lagu pop dengan selimut jazz yang lembut. Keduanya melebur menjadi sebuah lagu cinta yang memiliki makna tersendiri bagi Kunto Aji pribadi. Ia yang biasanya berkaca dari sudut pandang lain, kali ini mencoba berkaca dan membagikannya pengalaman cintanya kepada seluruh pendengarnya. Sebuah kesabaran untuk menunggu waktu yang tepat.

“Ada lirik yang bunyinya “nanti pasti ada waktunya”, dalam lagu Terlalu Lama Sendiri. Lagu Mercusuar ini menjadi bukti dari apa yang saya alami. Ketika waktu itu datang dan menemukanmu kepada seseorang yang tepat. Seperti yang saya alami, dan semoga menjadi semangat bagi pendengar-pendengar saya untuk terus berjalan bersama waktu untuk sampai ke seseorang yang tepat juga,” ujar Kunto Aji lagi.
Music News 3594278040208712748

Post a Comment

emo-but-icon

Home item

ADS